Twit Ulama

Selamat datang di TwitUlama! Kumpulan twit para ulama dan masyayikh Timur Tengah, yang diambil dari timeline di halaman Twitter mereka -hafizhahumullahu ta'ala- Insya Allah akan terus update nasihat, quote, dan petuah demi tersebarnya dakwah yang mulia ini. Silahkan mengcopy-paste, menyebarkan, dan membagi isi blog selama masih menjaga amanah ilmiah dengan menyertakan sumber.
Posts tagged "submission"

Anda bisa melihat, dan ada orang lain yang buta.
Anda bisa mendengar, dan ada orang lain yang tuli.
Anda bisa berbicara, dan ada orang lain yang bisu.
Anda bisa berjalan, dan ada orang lain yang cacat.

Satu nikmat saja, Anda perlu bersyukur yang sangat besar, maka bagimana lagi kalau Anda punya semua nikmat tersebut?

Ya Allah, tolonglah kami untuk berdzikir mengingatMu dan bersyukur kepadaMu.

@mmajdo - Dr Muhammad Majdu’ asy Syahri pengasuh situs aefaf.com penasihat masalah rumah tangga 19/5/2014
Kadang-kadang sesuatu semakin terasa sempit untuk kemudian mendapatkan jalan keluar, dan bertambah kesulitannya untuk kemudia datang kemudahan dan semakin kuat cobaannya untuk kemudian turun pertolongan. Jadilah orang yang optimis!!
@NabilAlawadhy -  Syaikh Nabil al ‘Awadhi, da’i yang masyhur di negara Kuwait, pengasuh situs emanway.com

Tak cukup sekedar memperingatkan manusia dari bahaya bid’ah. Mereka juga harus diberikan petunjuk, arahan dan obatnya yaitu Sunnah.

Sekedar tameng saja tidak cukup, demikian pula obat saja tanpa tameng, itupun tidak cukup.

@dr_abusalah - Dr Muhammad Hisyaam Thaahiri, mendapatkan gelar Doktor dari Fakultas Akidah Universitas Islam Madinah, Imam dan Khotib di Kementrian Wakaf Kerajaan Arab Saudi

Allah memerintahkan kepada kita untuk berbuat adil bahkan kepada musuh-musuh Islam dari kalangan Yahudi, Nasrani maupun orang-orang musyrik dan Syiah Rafidhah.

Maka bagaimana lagi dengan kaum muslimin yang kita sedang berselisih dengannya?

“Jangan sampai kebencianmu terhadap suatu kaum menjadikan kamu berbuat tidak adil” (al Maaidah: 8)

@mohamdalbarrak Syaikh Dr Muhammad al Barrak, dosen di Universitas Ummul Qura, anggota Rabithah Ulama Muslim.
Aku tak suka menjadi seorang politisi, karena aku tak suka menjadi algojo. Tak ada bedanya antara politikus dan algojo, kecuali bahwa algojo itu membunuh pribadi orang-orang, dan mereka para politikus membantai masyarakat.
@dralabdullatif - Dr. Abdul ‘Aziz alu Abdul Latif, dosen Jurusan Aqidah Universitas Al Imam, anggota lembaga editorial dan pusat penelitian dan studi Majalah al Bayan, website beliau http://www.alabdulltif.net
Aku heran dengan orang yang berlebihan suuzhannya, bagaimana bisa dia memiliki teman!!
@NabilAlawadhy Syaikh Nabil al ‘Awadhi, da’i yang masyhur di negara Kuwait, pengasuh situs emanway.com

Sebelum tidur, bersihkan segala permusuhan yang ada di hatimu, boleh jadi Anda tidak bangun lagi dan ingatlah,

“Dan jangan Engkau hinakan aku pada hari mereka dibangkitkan, yaitu di hari tak bermanfaat harta dan anak-anak, kecuali dia yang datang kepada Allah dengan hati yang bersih” (asy Syu’ara: 87-89)

@w_shaebi - Syaikh Wadhah bin Sa’id asy Sya’bi da’I di Uni Emirat Arab, lulusan Magister ilmu syari’ah di Universitas Asy Syariqah, pegasuh situs www.wadda7.com

Apa yang terjadi pada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pada perang Uhud (beliau kalah dan terluka –pent) adalah dalil bahwa beliau adalah manusia biasa. Terjadi pada beliau apa yang terjadi pada manusia biasa.

Beliau bukan Tuhan yang disembah, kemenangan dan jalan keluar bukan berada di tangan beliau. Kemenangan dan jalan keluar hanya ada di tangan Allah semata.

@ahmedjelin - Dr Ahmad bin Hamd Jailani, Murid Syaikh Ibnu Baz, da’i Badan Penanggulangan Teroris Saudi, pernah ke Indonesia Januari 2013
Rasul Bersabda : “Anak Adam semakin besar, dan dua perkara semakin besar juga bersamanya: cinta harta dan panjang umur”. [Muttafaqun ‘alaihi)
@mmajdo - Dr Muhammad Majdu’ asy Syahri pengasuh situs aefaf.com penasihat masalah rumah tangga

Di antara dosa besar yang paling besar adalah tidak melaksanakan rukun zakat, puasa dan haji. Akan tetapi dalil-dalil syara’ tidak mengkafirkan pelakunya, demikianlah mazhab sebagian besar ulama..

Kemudian (mengapa,-pent) tiba-tiba ada sebuah kaum yang mengkafir-kafirkan orang Islam karena prasangka semata..?!!

@dr_alghfaily - Dr Abdullah Al Ghufaily, dosen fiqh di Sekolah Tinggi Kehakiman, wakil ketua di Unversitas Kehakiman dan ketua Markaz At Tibyan.
Syah al Kirmani mengatakan, “Siapa yang menjaga matanya dari melihat yang haram, menahan nafsunya dari godaan syahwat, memakmurkan hatinya dengan senantiasa merasa diawasi oleh Allah, menjadikan lahiriahnya senantiasa mengikuti sunnah dan juga memakan makanan yang halal, maka orang seperti ini firasatnya tidak akan meleset”
@mohamdalbarrak - Syaikh Dr Muhammad al Barrak, dosen di Universitas Ummul Qura, anggota Rabithah Ulama Muslim.
Sampaikan kepada anakmu, semangatlah untuk menuntut ilmu agama sebagaimana manusia semangat mencari rezeki.
@alowyed - Dr Abdul Aziz al ‘Uwaid, Dosen Ushul Fiqh Universiras Qashim