Twit Ulama

Selamat datang di TwitUlama! Kumpulan twit para ulama dan masyayikh Timur Tengah, yang diambil dari timeline di halaman Twitter mereka -hafizhahumullahu ta'ala- Insya Allah akan terus update nasihat, quote, dan petuah demi tersebarnya dakwah yang mulia ini. Silahkan mengcopy-paste, menyebarkan, dan membagi isi blog selama masih menjaga amanah ilmiah dengan menyertakan sumber.
Recent Tweets @twitulama
Posts tagged "nikmat"
Seorang hamba senantiasa mendapatkan nikmat namun juga melakukan dosa, maka jadilah engkau orang yang mensyukuri nikmat dan memohon ampun atas dosamu.

@solyman24 – Syaikh Dr Sulaiman ar Ruhaili, Dosen Universitas Islam Madinah pernah beberapa kali mengisi dauroh di Indonesia.

Datangnya bulan Ramadhan adalah nikmat yang sangat besar. Tapi… nikmat tersebut hanya dirasakan oleh mereka yang menunaikan hak bulan Ramadhan. Yang ingin kembali kepada Rabbnya dari kemaksiatan menuju ketaatan, dari kelalaian menuju dzikir, dari jauh menjadi dekat kepada Rabbnya.

@alnajdi1 - Dr Muhammad al Hamuud an Najdi, Doktor dalam bidang akidah, Imam dan Khotib di Masjid Shobaah An Naashir

Mendapatkan keridhaan Allah: memujiNya setelah makan dan minum.
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Sesungguhnya Allah benar-benar Ridha dengan seorang hamba yang makan kemudian dia memuji Allah atas nikmat makananNya, dan dia minum kemudian dia memuji Allah atas nikmat minumannya.”
@musaiteer  - Syaikh Khalid al Musaithir, Imam dan Khotib di Masjid Walidah Khalid al Bulthan, Riyadh. Pengajar di bidang Teknik, Pimpinan Umum Rumah Tahfizh Quran Muslimah di Riyadh.
Sebagian salaf berkata, “Kita telah diberikan nikmat Allah yang tak terhitung, padahal maksiat yang kita lakukan amat banyak. Maka, aku tak tahu manakah yang lebih pantas aku syukuri, apakah karena kebaikan yang Allah tebarkan, atau karena kejelekan kita yang Allah tutupi.”

@mhommad118 - Syaikh Muhammad al’Utaibi, Imam dan Pengajar di kementrian wakaf Kuwait, sedang menempuh S3 di Universitas Islam Madinah

Nikmat dan kelezatan itu ada berbagai macam, di antaranya nikmat yang khusus dirasakan oleh jasad, dan yang khusus dirasakan oleh ruh/jiwa dan nikmat yang dirasakan ruh inilah yang lebih besar. Di antara nikmat tersebut adalah nikmat mengunjungi kota Madinah.
Kita bisa melihat orang dengan kebangsaan dan bahasa yang berbeda-beda, dan Islam mempersatukan mereka di Masjid Nabawi. Banyak di antara mereka yang datang dari berbagai pelosok, semoga Allah memberi petunjuk kepadaku dan mereka dan memberi kekuatan kepada kita semua sampai kita menjumpaiNya.
Di masjid Nabawi kita bisa menjumpai seorang yang kira-kira usianya 80-an tahun, dengan kelemahan fisiknya, beliau masih semangat mengajarkan manusia tentang As Sunnah, kemudian menjelaskan kitab-kitab yang membahas As Sunnah di Masjid Nabawi, dialah Syaikh Abdul Muhsin al Abbad.

@dr_alshoreka - Dr. Abdullah Al Syurikah, Imam dan Khatib Masjid Ad Duwailah, Kuwait.