Twit Ulama

Selamat datang di TwitUlama! Kumpulan twit para ulama dan masyayikh Timur Tengah, yang diambil dari timeline di halaman Twitter mereka -hafizhahumullahu ta'ala- Insya Allah akan terus update nasihat, quote, dan petuah demi tersebarnya dakwah yang mulia ini. Silahkan mengcopy-paste, menyebarkan, dan membagi isi blog selama masih menjaga amanah ilmiah dengan menyertakan sumber.
Posts tagged "cinta"
Selayaknya kecintaan seorang muslim kepada sahabat Nabi lebih besar dari pada kecintaannya pada orang-orang tertentu

@solyman24 – Syaikh Dr Sulaiman ar Ruhaili, Dosen Universitas Islam Madinah pernah beberapa kali mengisi dauroh di Indonesia.

Berkata penyair Ahmad Raafiq al Libby, “Apabila batin seorang hamba mencintai Allah, akan nampak pada dirinya kecintaan Allah. Apabila lurus niat seorang pemberi nasihat karena Allah, akan senang kepadanya hamba-hamba Allah.”
@Ali_alshobaili - Dr Ali asy Syubaili, dosen di Universitas Imam Muhammad bin Su’ud
Bukan suatu kesalahan terhadap Quran kalau kita membakar lembaran Quran (misalnya untuk membuang al Quran yang memang sudah tersobek dan semisalnya –pent). Tapi suatu kesalahan adalah ketika kita membakar al Quran dari hati kita, membakar kecintaan terhadap Quran dan membakar kecintaan dengan beramal dengan al Quran.

@nasseralqtami - Nashir Al Qathami, sedang menempuh program Magister di bidang Studi Ilmu Al Qur’an, Imam Masjid Jami’ Al Qadhi Riyadh, Saudi Arabia.

Siapa yang mencintai sesuatu dia ‘kan banyak menyebut-nyebutnya.
Ya Allah bantulah kami untuk senantiasa berdzikir menyebutMu, bersyukur kepadaMu dan beribadah untukMu dan penuhilah hati kami dengan kecintaanMu.
@MohamadAlarefe - Dr. Muhammad bin Abdurrahman Al ‘Arifi, dosen di King Saud University (KSU), Riyadh, anggota Rabithah (Ikatan) Ulama Syari’ah.
Cinta dan kebaikan akan membuahkan kasih sayang dan kebahagiaan, sedangkan kebencian dan kemarahan akan membuahkan kesengsaraan dan penyesalan.

@_salehalsultan - Dr. Shalih As Sulthan, Dosen Fakultas Syariah Universitas Al Qashim, Saudi Arabia

Siapa yang sangat ingin menjumpai Allah, Allah pun sangat ingin menjumpainya.
Ya Allah jadikan kami termasuk orang-orang yang Kau cintai, dan termasuk wali-waliMu. Dan berikan kecintaanMu dan kecintaan wali-waliMu pada kami.

@yalshubaily - Dr Yusuf Al Syubailiy, Riyadh, pengajar fiqh di Ma’had ‘Ali (perguruan tinggi) Hukum, anggota Asosiasi Ahli Fiqh Syari’ah Amerika

Sampaikan kepada anakmu yang masih kecil bahwa engkau mencintainya, dan dia senantiasa ada dalam hatimu. Hal ini akan menumbuhkan rasa percaya diri padanya.

@musaiteer - Syaikh Khalid al Musaithir, Imam dan Khotib di Masjid Walidah Khalid al Bulthan, Riyadh. Pengajar di bidang Teknik, Pimpinan Umum Rumah Tahfizh Quran Muslimah di Riyadh.

Kita akan senantiasa berada dalam kebaikan apabila berada di antara orang-orang yang kita cintai meluruskan twit kita dan ungkapan kita. Maka ini termasuk salah satu bentuk menasihati dalam kebenaran.
@mkh1384 - Dr. Muhammad al Khudairi, Dosen Ulumul Quran di King Saud University (KSU) Saudi Arabia.
Umar bin Khattab mengatakan bahwa 3 hal yang menjadi indikasi rasa cintamu pada saudaramu ialah :
1. Engkau memulai salam (apabila bertemu dengannya –pent)
2. Engkau melapangkan tempat baginya dalam majlis
3. Engkau memanggilnya dengan panggilan yang paling dia sukai

@mkh1384 - Dr. Muhammad al Khudairi, Dosen Ulumul Quran di King Saud University (KSU) Saudi Arabia.