Twit Ulama

Selamat datang di TwitUlama! Kumpulan twit para ulama dan masyayikh Timur Tengah, yang diambil dari timeline di halaman Twitter mereka -hafizhahumullahu ta'ala- Insya Allah akan terus update nasihat, quote, dan petuah demi tersebarnya dakwah yang mulia ini. Silahkan mengcopy-paste, menyebarkan, dan membagi isi blog selama masih menjaga amanah ilmiah dengan menyertakan sumber.
Recent Tweets @twitulama
Posts tagged "Ali Imran"
Di antara hikmah Allah menjadikan nash-nash wahyu yang mutasyabih (masih samar –pent) adalah sebagai ujian bagi orang yang ada penyakit dalam hatinya “Adapun orang-orang yang dalam hatinya condong kepada kesesatan, maka mereka mengikuti sebahagian ayat-ayat yang mutasyaabihaat daripadanya untuk menimbulkan fitnah.” (Ali Imran: 7).
Adapun sikap yang tepat menyikapi ayat-ayat yang mutsyabih adalah sikap orang-orang yang telah kokoh kelilmuannya yaitu: mengembalikan ayat yang mutasyabih (samar –pent) kepada yang muhkam (jelas –pent). Dan orang-orang yang mendalam ilmunya berkata: “Kami beriman kepada ayat-ayat yang mutasyaabihaat, semuanya itu dari sisi Tuhan kami.” (Ali imran: 7)

@saad_alkhathlan - Prof. Dr. Sa’ad Al Khathlan, dosen di King Saud University (KSU) Riyadh, Saudi Arabia.